Bukan Hoax! Beasiswa Unair Bagi Penghafal Al-Qur'an

Universitas Airlangga (Unair) adalah salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Universitas Negeri yang memiliki Visi "Menjadi universitas yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral agama." ini telah Terakreditasi “A” berdasarkan surat keputusan nomor 362/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Universitas Airlangga (UNAIR) masuk dalam jajaran group ranking 4 sebagai Universitas terbaik di Indonesia menurut pemeringkatan yang dilakukan oleh Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2022.

Beberapa waktu yang lalu Universitas Airlangga baru saja mengumumkan telah membuka program beasiswa bagi penghafal Al-Qur'an. Tepatnya di acara Airlangga Education Expo (AEE) 2022 yang di selenggarakan di Surabaya. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan berbagai program pendidikan yang disediakan oleh Universitas Airlangga.

Direktur Kemahasiswaan Unair

Salah satunya adalah talkshow bertajuk “Kuliah dengan Beasiswa, Why Not?” yang dihadiri oleh Dr M Hadi Subhan SH MH CN selaku Direktur Kemahasiswaan UNAIR pada hari ketiga acara AEE 2022, Minggu (20/2/2022).

Pada talkshow tersebut Hadi menyampaikan beberapa informasi penting mengenai program beasiswa bagi para mahasiswa.

“Banyak sekali beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa UNAIR baik untuk mahasiswa kurang mampu secara ekonomi maupun mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang tertentu,” ungkap Hadi di awal sesi talkshow.

Salah satu program beasiswa Unair yang sangat menarik adalah adanya beasiswa bagi penghafal Al-Qur'an.

Universitas Airlangga menyediakan beasiswa Tahfidz Quran bagi mahasiswa yang mampu menghafal minimal lima juz dalam Al Quran. Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi untuk beasiswa ini akan memperoleh pendanaan pendidikan selama satu semester penuh dan dapat mengikuti seleksi kembali di semester berikutnya.

“Kami juga menyediakan beasiswa sejenis bagi mahasiswa nonmuslim.

Jadi, bagi mereka yang hafal kitab sucinya kemudian ada verifikasi yang akuntabel dapat pula memperoleh beasiswa,” tegas Hadi.

“Informasi beasiswa-beasiswa ini biasanya kami bagikan di laman www.kemahasiswaan.unair.ac.id atau melalui fakultas masing-masing,” terang Hadi.

Ke depannya, Direktorat Pendidikan akan bekerja sama dengan Direktorat Sistem Informasi agar informasi beasiswa dapat langsung diakses di laman CyberCampus UNAIR. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar